by

Pemdes Waimiting Salurkan Gaji Aparatur Desa

Pemerintah Desa (Pemdes) Waimiting, Kecamatan Lilialy, telah melakukan pembayaran gaji kepada seluruh aparatur desa, untuk tri wulan I tahun anggaran 2021.

Penyaluran gaji seluruh aparatur desa itu dilaksanakan pada rapat khusus, di Kantor Desa Waimiting, 9 Mei 2021 lalu.

“Kami sudah lakukan pembayaran gaji bagi perangkat desa, sejak sebelum malam takbiran malam lebaran,” ungkap Penjabat Kepala Desa (Kades) Waimiting, Sadola Alu, Kepada BeritaKota Ambon, Minggu (23/5).


Terkait pembayaran gaji aparatur desa tersebut, terangnya, memang sebelumnya sudah diinformasikan. Kalau pada pencairan ADD tahap pertama, itu akan di prioritaskan kepada pembayaran gaji aparatur desa. Selebihnya, baru diprioritaskan ke pembangunan lain.

“Memang sebelumnya, kami rencanakan untuk pencairan ADD DD itu kami fokus dulu pada pembayaran gaji aparatur desa. alhmadulillah, semua sudah selesai. nah sisanya kita pake untuk pengadaan spandek di teras mesjid desa Waimiting,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan telah dilakukannya pembayaran gaji tersebut, para aparatur desa bisa meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder bagi upaya membangun desa.

“Dengan tersalurnya gaji para staf desa ini, kedepannya bisa bersinergi dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara, terkait program desa ke depan,” pungkas Sadola. (MG-1).

Comment