by

Pemdes Wanakarta Akan Gelar Pameran Bonsai

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wanakarta, Kecamatan Lolong Guna, akan menggelar pameran dan kontes bonsai.

Pameran yang akan digelar 12 hingga 17 Oktober di Water Park Desa Wanakarta itu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Ke-22 Kabupaten Buru.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno, mengungkapkan, pameran itu akan menampilkan sejumlah karya seni bonsai hasil pembinaan perkumpulan Bonsai Image Buru (BIB) Community.

Baca juga: Batu Merah Upayakan Program Terealisasi

Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno, mengatakan, pameran ini dilangsungkan dengan semangat dan harapan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Desa Wanakarta.

Tujuan pelaksanaan pameran bonsai itu untuk mempererat silaturahmi antara penggemar bonsai di Kecamatan Lolong Guba, serta membuka lapangan kerja dan usaha budi daya dan perawatan bonsai.

“Untuk menginspirasi masyarakat sebagai upaya menambah keanekaragaman produk industri pariwisata, dalam konteks ekonomi kreatif kerakyatan,” Kata Suparno BeritaKota Ambon, Kamis (7/10).

Menurutnya, pameran dan kontes bonsai tersebut dapat dijadikan sebagai event wisata di Kecamatan Lolong Guba.

Baca juga:
Moain Desa Pertama Capai 100 Persen Vaksinasi

Untuk itu, dia berharap, pameran tersebut nantinya dapat memberikan sajian seni yang baru bagi pecinta seni bonsai.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi inovasi baru bagi pemuda Desa Wanakarta, serta dapat menjadi ekonomi alternatif masyarakat Wanakarta,” pungkasnya.(MG-1)

Baca juga: Pemdes Waeperang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Comment