by

Pemdes Wanakarta Mantapkan Pembangunan Water Park

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba, terus memantapkan program pembangunan Water Park, yang sudah dimulai sejak 2020 lalu.

Bahkan untuk 2021 ini, Pemdes Wanakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 400 juta, untuk pengembangan fasilitas yang dibutuhkan.


Penjabat Kepala Desa ( Kades) Wanakarta, Suparno, mengatakan, fokus pembangunan Water Park itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan atau pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jadi banyak itemnya tahun ini yang akan kita buat. Kurang lebih mungkin kemampuan untuk tahun ini bisa sekitar Rp 400 juta, yang kita alokasikan untuk itu,” tera Suparno, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (3/3).

Fokus pengembangan objek wisata Water Park itu dilakukan, katanya, karena pertimbangan banyaknya jumlah pengunjung. Bukan hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa. Sehingga dibutuhkan fasilitas tambahan bagi pengunjung dewasa.


“Jadi ada item-item yang akan di bangun disitu. Itu ada kolam renang dewasa ukuran 7 meter kali 50 meter. Tahun ini dibangun. Selain itu, ada panggung orkes kalau cukup anggarannya,” ungkapnya.

Selain itu, disediakan satu unit rumah tempat tinggal untuk warga yang menjaga lokasi pariwisata. “Rumah penjaga tempat wisata juga kita buat, tempat parkir juga kita rapikan,” pungkasnya. (MG-1).

Comment