by

Pemdes Wanareja Bangun Lapangan Volly

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wanareja, Kecamatan Waeapo, menjalankan salah satu program di bidang prasarana kepemudaan, yaitu, pembangunan lapangan bola volly.

Pembangunan lapangan bola volly itu menggunakan Dana Desa (DD) tahap I.

“Jadi memang ada satu kegiatan fisik yang turut serta didalamnya (menggunakan DD tahap I), dalam hal ini bidang pemberdayaan lembaga kepemudaan, yakni, pembuatan lapangan volly,” ungkap Kades Wanareja, Ahmad Ansori, belum lama ini.

Baca juga: 2022, Mangga Dua Dorong Pembangunan

Untuk lapangan volly, katanya, sudah selesai dibangun. Namun pekerjaannya belum dikategorikan 100 persen, karena perencanaannya satu paket dengan pagar pengaman.

“Kalau pembangunan lapangan volly itu memang sudah selesai, namun belum bisa dikategorikan 100 persen. Karena lapangan volly itu langsung dibuat dengan pagarnya. Pagarnya itu kita pakai jaring. Kebetulan jaringnya itu tidak jual disini, maka kita menunggu sampai jaringnya itu datang, kemudian kita pasang. Nah, kalau itu terpasang, baru bisa dinyatakan 100 persen,” ujarnya.

Sedangkan terkait kebijakan Menteri Keuangan yang menyatakan, sebesar 8 persen DD tahap I digunakan untuk penanganan Covid-19, kata Ahmad Ansori, realisasinya sudah mencpai 80 persen hingga 90 persen.

Baca juga:
Warga Hunuth Kembali Terima BLT

“Alasan tidak direalisasikan seluruhnya, sebab sisa anggaran tersebut akan pakai untuk pengadaan sarana transportasi, guna menyediakan kendaraan khusus mengangkut pasien yang terdampak Covid-19 atau berupa bencana lainnya,” terangnya.(MG-1)

Comment