by

Pemdes Wayame Beri Bantuan UKM

Pemerintah Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kembali memberikan bantuan usaha Kecil dan Menengah (UKM) bagi warganya baru-baru ini. Guna mengembangkan usaha warga sekaligus mendukung program pemerintah memulihkan ekonomi warga.

“Bantuan kali ini sasarannya itu untuk warga peternak ayam. Ada beberapa yang kita berikan seperti tempat makan dan lain-lain,” ungkap Kepala Penjabat Desa Wayame Noer. A. La Saleman, saat dihubungi koran ini, Rabu (23/6).

Dijelaskan, bantuan UKM yang diberikan bagi warga akan dilakukan secara perlahan “Kalau tahun lalu kita berikan bagi nelayan dan petani. Tahun ini bagi peternak dan tahun berikutnya akan kita berikan bagi pelaku usaha yang lain juga,” terangnya.

Menurut dia, terkait anggaran yang digunakan dalam bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD). “Karena ini kan masuk dalam program pemberdayaan masyarakat. Yaitu pemberian bantuan bagi pelaku UKM. Jadi sumber anggarannya itu dari dana desa,” ucapnya
Noer berharap, masyarakat bisa menggunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik mungkin dalam mengembangkan usaha lebih baik kedepan.

“Kita harap kebijaksanaan dari warga yang sudah menerima bantuan tersebut. Bagaimana mereka menggunakan bantuan yang kita berikan dengan tanggung jawab. Untuk membantu mengembangkan usaha mereka, dan juga dapat meningkatkan ekonomi mereka di masa pandemik saat ini,” harapnya. (BKA-2)

Comment