by

Pemdes Widit Bakal Perluas Jalan Masuk

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Widit, Kecamatan Waelata, berencana memperluas jalan masuk desa yang diperindah dengan gapura, pada 2021.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Widit, Udin Besan, menjelaskan, perluasan jalan masuk itu akan dilakukan berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrembangdes) dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 Desa Widit.


“Iya, pelebaran jalan. Itu sesuai dengan penetapan Musrembang Desa 2021. Jalan itu akan diperlebar sekaligus bahu jalan kiri kanan dibuatkan talud,” kata Udin, kepada BeritaKota Ambon, Senin (22/2).

Perluasan jalan utama memasuki Desa Widit sepanjang 20 meter dan lebar 9 meter, sekalian dengan pembuatan gapura, menggunakan anggaran Dana Desa 2021.

Ia menambahkan, rencana pengerjaan jalan itu dari masyarakat, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat itu sendiri.

“Proses pekerjaanya nanti dengan memberdayakan masyarakat Desa Widit sendiri, tidak ada tukang-tukang dari luar,” ungkapannya.

Terkait jumlah anggaran yang akan dipakai, kata dia, belum ditentukan karena pagu anggaran Dana Desa baru saja keluar. Jadi belum ada penetapan jumlah anggaran untuk pembangunan gapura dan perluasan jalan.

“Kalau anggaran ini kan baru pagu, kami belum bisa menetapkan anggaran sekarang. Masalahnya, ini baru pagu baru keluar,” terangnya.

Selain itu, ada juga pembangunan fisik lain, berupa pagar PAUD dan kantor Desa Widit. “Nantinya ada pembangunan fisik pagar kantor desa sama pagar PAUD, sementara untuk volume pagar kantor desa dan Paud, 145,8 persigi,” pungkasnya. (MSR)

Comment