by

Pemerintah Desa Dorong Pengembangan Objek Wisata

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Rumah Tiga turut mendorong pengembangan salah satu objek wisata yang kini menjadi destinasi wisata di Kota Ambon. Air terjun yang terletak di dusun Taeno, desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon ini, kian ramai dikunjungi masyarakat. Menjadi salah satu destinasi keluarga yang ramai dikunjungi, air terjun ini juga dijadikan spot foto bagi sebagian pengunjung.

Masih bersih dan terawat membuat air terjun ini bisa menjadi tempat untuk melepas lelah bersama sahabat maupun keluarga. Panorama tebing, sungai dan pepohonan menjadi ciri khas tersendiri air terjun ini. Jarak yang ditempuh untuk sampai ke tempat ini cukup jaub dari tempat berhenti kendaraan.

“Bangga dengan kekayaan alam yang bisa dijadikan tempat wisata ini. Untuk itu segala pembangunan yang bisa dibantu oleh pemerintah desa, akan dilakukan. Ini juga menjadi unggulan kami, sehingga kedepannya akan memaksimalkan pembangunannya untuk lebih baik lagi, ” Tutur Kayadoe Pejabat Desa Rumah Tiga.

Wisata air terjun ini bukan saja bisa menjadi tempat wisata dan rekreasi bagi wisatawan saja, namun juga menjadi mata pencaharian bagi sebagian warga Taeno sendiri. Terbukti, adanya penjual makanan disekitaran jalan menuju air terjun.

“Air terjun ini sangat indah. Airnya menyegarkan dengan tambahan alam yang masih terawat sungguh campuran yang menyejukan mata. Memang lelah menuju kesini apalagi nanti mau pulang. Tapi semua seimbang dengan pemandangan yang mempesona ini, ” ungkap Linda salah satu pengunjung Air terjun Taeno. (MG-1)

Comment