by

Pemerintah Negeri Amahusu Pentingkan Program Utama

Ambon, BKA- Anggaran Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD), Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon 2021 pentingkan 3 program utama. Yakni, program Bantuan Langsung Tunai (BLT), penanganan Covid-19, dan Stunting. Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Negeri Amahusu, Nick Hengky Silooy.

Hengky menyampaikan, 3 program tersebut akan memakan banyak anggaran dikarenakan banyaknya warga yang sangat membutuhkan terutama pada program BLT.

Hengky melihat semenjak adanya pandemi Covid-19, pendapatan ekonomi warganya menjadi menurun sehingga perlu adanya tindakan dari pemerintah negeri. Salah satunya dengan adanya pemberian bantuan BLT.

“Untuk program Stunting dan penanganan Covid-19 juga sangat penting. Dimana kami akan berusaha keras agar masyarakat Negeri Amahusu terhindar dari 2 penyakit tersebut, dengan cara bekerja sama melalui pihak kesehatan untuk selalu memperhatikan setiap pertumbuhan dan perkembangan masyarakat yang ada di lingkungan Negeri Amahusu,”terangnya.

Ia juga menyampaikan akan ada beberapa program pembangunan dan pemberdayaan yang di jalankan, namun masih harus menunggu adanya pergantian Saniri baru untuk menandatangani hasil Rapat Kerja Pembangunan (RKP) 2021 Negeri Amahusu.

“Salah satu syarat cairnya dana desa itu APBDS. nah APBDS itu dia bermuara dari RKP. dan RKP ini harus di sahkan oleh Saniri. Jika belum ada Saniri maka program belum bisa di jalankan,” pungkasnya.

Ia mengatakan, secepatnya akan di lakukan pemilihan Saniri agar program yang sudah di rancang bisa secepatnya di jalankan.

“Targetnya bulan Maret sudah dilakukan pemilihan. sehingga secepatnya bisa ditandatanganinya RKP oleh Saniri baru untuk menjalankan program,” ujarnya (BKA-2)

Comment