by

Pemerintah Negeri Bula Bagi BLT 7 Bulan

BULA-BKA, Pemerintah Negeri Bula, Kecamatan Bula, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (5/8).

Pembagian BLT yang dilakukan di Kantor Negeri Bula, dilakukan untuk bantuan selama 7 bulan sekaligus, yakni, Januari hingga Juli.

Penjabat Negeri Bula, Ismail Pattikupang, mengatakan, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp 2.100.000. Dengan asumsi, Rp 300.000 per bulan.

“Untuk Negeri Bula ini, baru pembagian BLT pertama tahun 2021. Terhitung tujuh bulan, mulai dari Januari hingga Juli,” ucap Pattikupang.

Menurut Pattikupang, jumlah penerima BLT di Negeri Bula mengalami penurunan pada 2021. Karena 2020 lalu, jumlah penerima BLT di negeri itu sebanyak 337 KPM.

Penyebab turunnya jumlah penerima BLT di Negeri Bula, katanya, karena sejumlah masyarakat penerima tahun 2020 lalu, telah menerima bantuan lain dari pemerintah, seperti, Bantuan Sosial Tunai (BST), Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya.

Baca juga: TP-PKK SBT MoU Desa Peduli Pemilu

Saat ini, lanjutnya, dia masih berupaya agar masyarakat di Negeri Bula bisa mendapatkan bantuan lainnya, baik yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun bersumber dari bantuan lainnya.

“Kedepannya kita harapkan banyak masyarakat yang memperoleh bantuan,” pungkasnya.(SOF)

Comment