by

Pemerintah Rusia: Semua Terserah Khabib

Pemerintah Rusia mengucapkan selamat kepada Khabib Nurmagomedov yang mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.
Ucapan selamat pemerintah Rusia diungkap press secretary Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov. Dikutip dari RT, Peskov mengatakan pemerintah Rusia sangat senang dengan kemenangan Khabib dan mendukung keputusan pensiun yang diambil The Eagle.
“Kami senang dengan kemenangan Khabib. Selamat untuk dia. Selanjutnya semua terserah pilihan Khabib,” ujar Peskov.
Khabib memiliki hubungan yang baik dengan Putin. Petarung 32 tahun itu sempat diundang Putin usai mengalahkan Conor McGregor pada pertarungan UFC 229, Oktober 2018. Ketika itu Khabib mengajak mendiang sang ayah, Abdulmanap, untuk bertemu Putin.
Putin juga dikabarkan membantu Abdulmanap ketika berjuang pulih dari sakit jantung dan Covid-19 sebelum meninggal pada 3 Juli 2020. Klaim tersebut diungkap manajer Khabib, Ali Abdelaziz.
“Khabib melakukan kontak dengan Vladimir Putin selama beberapa hari terakhir, dan ia berjanji ayah Khabib akan menerima perawatan medis terbaik yang tersedia,” ucap Abdelaziz kepada ESPN.
Khabib dianggap mengharumkan nama Rusia lewat UFC. Sayang, hingga pensiun salah satu impian Khabib untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC di Rusia tidak pernah terwujud.
Ketua Dewan Direksi Spartak Moskow, Leonid Fedun, sempat menawarkan Otkritie Arena sebagai lokasi pertarungan UFC Khabib di Rusia.
“Acara ini bisa menjadi salah satu yang paling cemerlang, tidak hanya dalam sejarah UFC, tetapi juga semua olahraga Rusia, karena Khabib tidak pernah bertarung di rumah,” ujar Fedun. (INT)

Comment