by

Pemilik THM Diingatkan Vaksinasi Covid-19

Meski telah usai perayaan Idul Fitri 1442 H, namun Pemerintah Kota Ambon belum memberikan ijin bagi Tempat Hiburan Malam (THM) untuk beroperasi. Seluruh pemilik dan karyawan THM diingatkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, hingga saat ini program vaksinasi terhadap pemilik serta karyawan THM seperti karaoke dan sejenisnya, masih dijalankan. Dimana vaksin menjadi syarat untuk beroperasinya THM di kota bertajuk Manise ini.

“Jika ingin tempat usaha beroperasi, saya kembali ingatkan untuk pemilik dan karyawan karaoke harus bisa vaksin,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Jumat (21/5).

Dia mengaku, pihaknya tidak akan sembarangan dalam mengeluarkan ijin untuk tempat usaha tersebut beroperasi. “Kami akan pastikan, yang beroperasi itu yang sudah vaksin. Kami juga akan cek lapangan,” tandas Joy.

Dikatakan, jika dalam pemeriksaan dan kedapatan ada karyawan yang belum menerima vaksin, maka pihaknya tidak akan memberikan rekomendasi untuk beroperasi. “Kalau kedapatan belum vaksin, jangan berharap lagi, untuk diberikan rekomendasi. Otomatis jangan berharap,” tegasnya.

Dirinya menghimbau, agar seluruh pemilik usaha tersebut yang ingin mendapatkan ijin beroperasi, segera mengarahkan semua karyawan untuk mengikuti vaksin yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ambon.
“Pemkot melalui Dinas Kesehatan, sedang melakukan vaksinasi masal di tribun Lapangan Merdeka, mulai dari tanggal 19-31 Mei 2021. Ini merupakan kesempatan, bagi seluruh karyawan karaoke untuk divaksin,” ujarnya.

Tambah dia, seluruh pemilik tempat karaoke jangan menganggap remeh himbauan Pemerintah Kota Ambon, tentang syarat diberikannya rekomendasi ijin operasional. Sebab, jika melanggar, maka Pemkot tidak segan untuk mengambil keputusan.

“Pada intinya, jika ada yang belum divaksin, berarti apapun alasannya, kita tidak akan berikan rekomendasi. Ini sudah jadi ketentuan, dan aturan yang harus ditaati oleh seluruh pemilik tempat karaoke jika ingin beroperasi. Ini juga untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (IAN)

Comment