by

Pemkab Aru Suntik Vaksin Selama 7 Hari

Ambon, BKA- Proses vaksinasi Covid-19 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru masih berjalan. Direncanakan akan berlangsung selama 7 hari. Tenaga medis yang berada di 11 Kecamatan se-Kepulauan Aru, mulai berdatangan di ibukota daerah penghasil mutiara tersebut.

“Proses vaksinasi Covid ini rencananya akan digelar selama 7 hari. Lamanya proses vaksinasi ini karena kita tunggu tenaga medis di setiap kecamatan datang di kota Dobo. Ya, kondisi alam laut yang kurang bersahabat, ini juga merupakan hambatan mereka tiba di Dobo,” ungkap salah satu tenaga medis kepada awak media, Senin (1/2).

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga menjadi orang pertama di Kabupaten Kepulauan Aru yang menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama, pada Rabu (27/1) dengan menerapakan protokol kesehatan.
Penyuntikan perdana yang dilaksankan di lantai 2 RSUD Cendrawasih Dobo itu, sekaligus sebagai pencanangan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey juga disuntik Vaksin Covid-19 bersama sejumlah perwakilan Forkompinda Aru. Seperti Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, Danlanal Aru Letkol Laut (P), Qoirur Roziqin, Kajari Aru Andi Panca Sakti, Wakil Pengadilan Negeri Dobo, Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Bupati Johan Gonga, pada kesempatan itu mengatakan, sebagai pimpinan daerah, Dirinya punya tanggung jawab dengan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Vaksin yang digunakan itu pun sesuai standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat.

“Sebagai warga negara Indonesia tentu saja menjadi keharusan dan kewajiban untuk melindungi diri kita, keluarga kita dan banyak orang. Jadi saya vaksin duluan sebagai contoh. Untuk itu, saya harap kita semua harus vaksin sehingga kita benas dari virus yang mematikan ini,” sebut Gonga.

Ia mengaku, usai di suntik vaksin Covid-19, Dia tidak merasakan adanya efek samping. Olehnya itu, Ia berpesan agar masyarakat di Kepulauan Aru tidak perlu ragu untuk disuntik vaksin.
“Jadi masyarakat tidak usah takut untuk di vaksin, dan jangan percaya berita-berita hoaks tentang vaksin. Karena vaksin ini aman untuk kita, demi mencegah Covid-19,” pesan Gonga. (WAL)

Comment