by

Pemkab Buru Bantu Warga Sawa Terdampak Bencana

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten Buru menyalurkan bantuan 100 lembar atap rumah atau senk, bagi sejumlah warga Desa Sawa, Kecamatan Lilialy, yang terkena dampak benca angin puting beliung padpad 6 April lalu.

Penjabat Sekertaris Desa (Sekdes) Sawa, Aryadi Umamiti, mengatakan, Ada 100 atap rumah yang disalurkan ke Pemdes Sawa, untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam.


“Ada 100 lembar atap seng yang diberikan oleh Pemda, terkait bencana alam angin puting beliung. Alhamdulillah, bantuan itu sudah ada di kami, tinggal kita bagikan ke masyarakat yang kena dampak,” kata Aryadi, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (18/4).

Menurutnya, bantuan itu diserahkan seiring peninjauan yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Buru ke desa itu.

Pada kunjungan itu, dia diminta untuk melakukan pendataan terkait jumlah masyarakat terdampak bencana, serta jenis bantuan apa saja yang diperlukan.

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh pihak pemerintah desa, ungkapnya, bantuan yang diperlukan masyarakat terdampak bencana itu bukan hanya atap senk saja. Tapi juga bantuan lain, seperti, kayu dan sementara untuk memperbaiki rumah mereka.

“Kalau berdasarkan hadil kita data itu kan kerugian masyarakat selain atap, ada juga kayu dan semen, jadi ya harapan kami pemda bisa berikan juga bantuan yang lain seperti kayu dan semen, ” tandanya. (MG-1).

Comment