by

Pemkab KKT Diminta Serah Terima Gedung YPTL

BKA-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) lewat Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, diminta untuk segera lakukan serah terima terhadap gedung Yayasan Perguruan Tinggi Lelemuku (YPTL) yang dikerjakan oleh CV. Cahaya Kehidupan Sejahtera dengan nilai kontrak sebesar Rp 499.466.486.37 itu.

Pasalnya, proyek tersebut dinyatakan telah selesai dengan kondisi bangunan yang masih dibilang sekitar 75 persen, sementara anggarannya telah selesai.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi-Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Poly Lalamafu mengaku, pihaknya berharap bangunan tersebut seharusnya sudah disaraterimakan kepada pihaknya, agar proses pembangunan tersebut dapat diselesaikan.

“Pihak ketiga yang menang tender sudah selesai dengan kerjanya, karena anggaran sudah selesai. Maka seharusnya bangunan itu disaraterimakan, sehingga kami bisa menyelesaikan proses pembangunannya. Karena terlihat seram karena gelap,” tutur Lalamafu, kepada koran ini, Senin
(3/5).

Pihaknya sangat berharap, ada perhatian dari dinas terkait, sehingga kondisi kampus dapat ditata secara baik. Agar bangunan yang mau dipakai sebagai kantin dan ruang ujian itu, dapat diselesaikan oleh
pihaknya.

“Sekali lagi, saya sangat berharap perhatian Pemda KKT, Bupati agar dapat memerintahkan kadis cipta karya untuk melakukan sara terima atau penyerahan bangunan kepada kami. Karena tidak ada anggaran lagi untuk proses pembangunan lanjut,” harapnya. (BTA)

Comment