by

Pemkab MBD Buka Puasa Bersama

Ambon, BKA- Guna mempererat tali silaturahmi serta memperat hubungan antara umat beragama di Kabupaten Maluku Barat Daya dalam Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 20201, Pemerintah Kabupaten MBD menggelar buka puasa bersama yang berlangsung di kediaman Bupati MBD ,Tiakur , Selasa (04/05/2021)

Bupati Kabupaten MBD , Benyamin Th Noach melalui sepatah katanya mengungkapkan. pemerintah MBD sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama , karena itu penyelenggaran buka puasa ini bermaksud untuk menyambungkan tali silaturahmi antara sesama umat beragama.

“Dalam kehidupan bermasyarakat , tentu tidak boleh ada perbedaan antara kita. Karena itu dalam momen-momen perayaan hari-hari keagamaan seperti ini perlu untuk dilestarikan sebagai wujud toleransi,” terang Bupati.

Dikatakannya , untuk membangun suatu pemerintahan yang utuh tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terkhususnya masyarakat. Karena itu dalam masa kepempinannya yang baru bersama wakil Bupati, sangat diharapkan dukungan seluruh komponen.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, tentu bukan hanya me jadi tanggung jawab Bupati dan wakil Bupati. Karena itu sangat dibutuhkan dukungan seluruh komponen agar dapat bersatu dan membangun Maluku Barat Daya yang lebih baik kedepan,” harapnya.
Ditegaskannya pula, saat ini Virus Corona masih menjadi perhatian. Maka dari itu dalam beraktifitas baik pemerintah maupun masyarakat dapat menjaga dan tetap menerapkan protokol kesehatan , sehingga masyarakat MBD tidak mengalami kondiaia yang sama seperti yang terjadi di India.
Mengakhiri sepatah katanya , atas nama pemerintah dan masyarakat MBD. orang nomor satu di kabupaten bertajuk Bumi Kalwedo ini mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Kabupaten MBD yang menjalankan.

Kegiatan buka Puasa tersebut kemudian dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Maluku Barat Daya Muhamad Akbar. kemudian jamuan makan malam yang diikuti oleh jajaran Forkopimda , Aparatur Pemerintah Daerah , tokoh-tokoh agama dan masyarakat mBd di Kota Tiakur. (GEM)

Comment