by

Pemkab MBD Ikuti Upacara Hari Pancasila

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) beserta Forum Koordinasi Pemerintah Daerah mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, yang disiarkan langsung dari Gedung Pancasila, pukul 09.45 WIT, melalui akun Youtube dan Facebook BPIP serta Instagram BPIP maupun salah satu media nasional, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Upacara peringatan Hari Pancasila berlangsung di aula Kantor Bupati MBD, Selasa (01/6), yang dihadiri Sekda MBD, Alfonsius Samiloy, DANDIM 1511/P.MOA , Letkol INF.Wira Muharroma, KAJARI MBD, Herwin Ardiono , Waka POlRES MBD, Kompol.H.Rumrori , Asisten 2 ,Jhon Kay, Staf Ahli ,F Bagaroi ,Asisten 1 ,D.Rumiah, Ka.Kesbangpol ,Dalma Eoh , Sekretaris .Kesbangpol ,A.J.Exauf dan Para Kepala bagian Instansi MBD.

Melalui Upacara Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo mengamanatkan, peringatan hari lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momentum mewujudkan nilai pokok Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Presiden, yang harus di waspadai saat ini adalah meningkatnya rifalitas ancaman yang akan menggoyahkan nilai-nilai pokok Pancasila. Sehingga Pancasila harus menjadi pondasi untuk mengembangkan ilmu teklogi dan kemajuan pembangunan di segala lini.

Tidak hanya itu, lanjut Presiden Upara Hari lahir Pancasila adalah momentum bagi bangsa indonesia untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

Mengakhiri amanatnya, Presiden mengucapkan Selamat memperingati hari lahir pancasila bagi seluruh bangsa Indonesia. (GEM)

Comment