by

Pemkab SBT Ajukan 973 Kuota P3K

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) mengajukan 973 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk perekrutan 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak, mengatakan, kouta 973 itu khususnya untuk kebutuhan tenaga kerja guru pada 15 Kecamatan yang ada di Bumi Ita Wotu Nusa ini.

“Yang kami usulkan ini, baru tenaga kerja guru. Sedangkan tenaga kependidikan, nanti pada usulan berikutnya” ucap Sidik, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/12).

Langkah tersebut, katanya, ini merupakan upaya paling sulit di Dikbudpora SBT. Namun dia selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kami sudah menyiapkan surat untuk menyampaikan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan akan dilanjutkan ke Bupati. Dan BKD akan melanjutkan ke BKN,” tutur Rumalowak.

Pencapaian kutoa sebanyak itu, akuinya, tidak bisa dilepas-pisahkan dari binaan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas. “Dari hasil kerja atas binaan bapak Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, alhamdulillah kami fokuskan pada tugas kerja kami, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Dikbudpora SBT selalu berkomunikasi, berkordinasi dengan BKN berkaitan dengan farmasi P3K terkait tenaga guru,” katanya.
Atas jumlah kuota sebanyak itu, secara pribadi dan atas nama dinas yang dipimpinnya, Rumalowak mengharapkan partisipasi masyarakat Seram Bagian Timur yang ingin memenuhi lowongan tersebut.

“Saya mohon bantuannya, ini adalah informasi lapangan pekerjaan untuk kita semua. Ini baru khusus di Dinas Pendidikan. Belum lagi usulan dinas lainnya, seperti Dinas Kesehatan SBT,” pungkas Rumalowak. (BKA-2)

Comment