by

Pemkab SBT Siap Bayar Gaji Satpol PP

Ambon, BKA- Sempat tertunda 4 bulan, honorarium 280 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera dibayarkan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Hal ini ditegaskan Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur saat memimpin apel bersama personil Satpol PP, di kantor Bupati SBT, Rabu (5/5).

Menurutnya, pemerintah daerah berkomitmen untuk menyelesaikan tunggakan honorarium sebanyak 280 anggota Satpol PP. Dimana ratusan Pol PP tersebut telah memberikan pengabdian terbaik kepada pemerintah daerah lewat kerja yang efektif. Sehingga pemerintah daerah berkewajiban untuk memenuhi hak mereka.

“Berapa bulan belum dipastikan, tapi pemerintah daerah memastikan dibayarkan kepada mereka. Pada saat ini secara rinci saya belum terlalu tahu. Tapi kami berusaha untuk memenuhi tunggakan mereka” ungkap Rumalutur.

Hal senada disampaikan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) SBT, Jafar Kwairumaratu. Dirinya mengaku, telah memerintahkan Sekretaris Pol PP SBT untuk mengarahkan semua honorer tersebut menuju dinas terkait untuk dibayarkan gaji mereka.

Dijelaskan, setelah pembayaran gaji, semua honorer Satpol-PP akan dirumahkan, sambilan menunggu informasi penerimaan baru. Sebab menurutnya, Satpol-PP di berikan SK setiap tahun. “Setelah diberikan gaji, diberhentikan di rumah sementara. Kita akan rekrut ulang. Inshaa Allah, satu atau dua minggu kedepannya,” sebutnya.

Jafar menjelaskan, dengan kondisi keuangan daerah yang mengalami refocusing sebesar Rp 60 miliar untuk penanganan Covid-19, akan berdampak pada jumlah perekrutan honorer Satpol-PP. “Dengan kondisi Anggaran, kita bisa katakan penerima honorer Satpol-PP berkurang dan bertambah. Untuk itu jangan dulu pulang, biar daftarkan ulang,” pungkasnya. (SOF)

Comment