by

Pemkab SBT Terima Penghargaan

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) menerima penghargaan dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Maluku, Wilayah Sulawesi dan Maluku.

Penghargaan yang diberikan pada hari ke tujuh pemerintah Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur, sebagai bentuk kepedulian Pemkab SBT terhadap tenaga Non PNS yang ada di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, saat menerima penghargaan tersebut, mengatakan, penghargaan yang diterima itu atas kerja keras semua unsur di lingkup Pemerintahan Kabupaten SBT.

Tentu prestasi seperti itu, katanya, sangat membanggakan. Sebab memberikan dorongan dan motivasi untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, melalui program jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian, dan jaminan pensiun.

“Kita memperoleh pemberian penghargaa dari BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Maluku ini, karena kerja keras serta upaya dari semua pihak dalam membantu saya, demi membangun negeri ini,” kata Keliobas, saat menerima penghargaan tersebut di Pandopo Bupati SBT, Jumat (5/3).

Dengan adanya penghargaan itu, katanya, mendorong semangat Pemkab SBT untuk terus memberikan pelayanan, pendampingan dan pembinaan serta perlindungan, kepada tenaga kerja Non PNS di SBT.

“Khususnya dalam rangka pemberian perlindungan jaminan keselamatan bagi tenaga kerja di lingkungan Pemkab SBT. Bahkan kedepan, harapan kita, tenaga kerja disektor informal dan formal dapat juga terjamin keselamatannya,” pungkasnya. (SOF)

Comment