by

Pemkab Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Maluku

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, yang melaksanakan pengawasan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

Untuk itu dilaksanakan rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati MBD, yang dipimpin oleh Assisten II Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD, Jhon Kay, Selasa (9/3).

Dalam arahan singkatnya, Kay mengatakan, melalui rapat koordinasi tersebut disampaikan sejumlah anggaran Pemkab MBD yang dikelola oleh seluruh dinas dan badan, yang disertai dengan berbagai persoalan yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kabupaten tersebut.


Beberapa persoalan pembangunan yang menjadi prioritas Pemkab MBD, diantaranya, pembangunan jaringan telekomunikasi maupun internet, yang sampai sekarang belum menyebar secara merata di wilayah Kabupaten MBD. Selain itu ada juga upaya penambahan infrastruktur penunjang pada seluruh aspek pembangunan.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra, mengatakan, Kabupaten MBD merupakan garda terdepan Propinsi Maluku. Sehingga diharapkan, anggaran APBN maupun APBD dapat difungsikan sebaik mungkin guna peningkatan pembangunan wilayah.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kesbang Pol MBD, A. Esauw, menyampaikan, di Kabupaten MBD sering terjadi konflik sosial ditengah masyarakat. Terutama disebabkan oleh sengketa batas tanah.

Karena itu, Esauw berharap, Komisi I DPRD Propinsi Maluku dapat menyuarakan masalah tersebut ke Kantor Pertanahan Propinsi Maluku.(GEM)

Comment