by

Pemkot Akan Bangun Kantor Baru Dinas Perpustakaan

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan bangun kantor baru untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ambon, di kawasan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau.

Rencana pembangunan ini, didasari beberapa hal. Salah satunya untuk menata arsip-arsip penting milik Pemkot. Selain itu, mempersiapkan perpustakaan untuk salah satu referensi yang penting dalam meningkatkan kecerdasaan masyarakat Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, maksud Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini dapat apresiasi dari Kepala Kantor Pusat Perpustakaan. Yang mana menyetujui pembangunan Kantor baru untuk Dinas Perpustakaan di kawasan Karpan.

Baca juga: SKD PPPK Non Guru Dilaksanakan September

“Maksud dinas ini, akhirnya Kepala kantor Pusat Perpustakaan berikan apresiasi,” terang Richard, di sela-sela kegiatan penandatanganan komitmen dalam rangka Penyelamatan Arsip Dan Dokumen Negara pada Pemkot Ambon, Kamis (2/9).

Kantor baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon yang akan dibangun itu, menurut Richard, sangat representatif. Kualitasnya juga tidak kalah dengan daerah lain.

“Perencanaan pembangunannya sudah oke. Tahun depan (2022) Kantor baru Dinas Perpustakaan Ambon sudah mulai star untuk dibangun,” sebutnya.

Dijelaskan, jika Kantor dimaksud sudah dibangun, maka Kantor Dinas Perpustakan dan Kearsipan Ambon yang lama akan dimanfaatkan untuk depot arsip.

“Sementara gedung baru, nanti khusus untuk keamanan dokumen-dokumen keuangan milik Pemerintah Kota Ambon,” kunci walikota dua periode itu. (IAN)

Comment