by

Pemkot Akan Koordinasi Soal Mudik Lebaran

Ambon, BKA- Menanggapi isu larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H (2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Maluku secara intens.

Pasalnya, hingga saat ini Pemkot Ambon belum mendapatkan Surat Edaran (SE) resmi terkait larangan mudik dari Pemerintah Pusat.

“Kami belum mendapatkan surat edaran resmi terkait larangan mudik, tapi sudah heboh di masyarakat. Nanti kita koordinasi dengan Satgas Provinsi Maluku,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Kamis (15/4).
Dia mengaku, apapun keputusan dari Pemerintah Pusat terkait dengan larangan mudik, Pemkot Ambon tidak dapat melakukan apa-apa. “Kita tetap merujuk pada keputusan resmi Pemerintah Pusat,” tandasnya.
Dikatakan, Pemkot Ambon tetap menindaklanjuti apa yang sudah menjadi keputusan Pemerintah Pusat. “Kalau sudah ada perintah resmi terkait larangan mudik lebaran, kita di daerah tetap menindaklanjutinya,” sebutnya.
Joy mengaku, selama belum ada koordinasi antara Pemkot dan Pemerintah Provinsi Maluku, maka pihaknya tidak berani mengambil keputusan yang lebih jauh terkait masalah yang ada di masyarakat.
Walaupun isu larangan mudik telah menjadi polemik, lanjut dia, masyarakat diharapkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Guna meminimalisir angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon. (IAN)

Comment