by

Pemkot Akan Lanjut PSBB Transisi X

Ambon, BKA- Masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melanjutkan PSBB transisi ke tahap X, pada Senin (23/11) pekan depan. Sementara PSBB transisi tahap IX yang sementara berjalan, akan berakhir pada Minggu (22/11) akhir pekan ini.

Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz menilai, selama Ambon masih berada dalam zona orange, maka PSBB masih tetap dilanjutkan.

Hal ini, kata dia, agar pihaknya dapat berusaha menekan tingkat penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di Kota Ambon.

Menurut dia, memasuki penerapan PSBB transisi tahap ke X, pihaknya masih melakukan operasi Yustisi, sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Ambon nomor 25 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Namun Operasi yustisi yang akan dilakukan pihaknya, lebih diperketat dari PSBB transisi sebelumnya.

Kata Joy, memperketat Operasi Yustisi dimaksud, tujuan utama dari Pemerintah Kota Ambon untuk masyarakat dapat sadar dengan pentingnya protokol kesehatan, ketika beraktivitas di luar rumah.

“Ini bertujuan, agar kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan protokol kesehatan, bisa lebih meningkat kedepan,” sebut Joy, saat dihubungi wartawan, Rabu (18/11).

Bahkan, tutur dia, dengan dijalankan Ops yustisi, pihaknya sangat bersemangat untuk membawa masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Hal itu menjadi motivasi bagi para petugas di lapangan. Mereka sangat bersemangat, untuk membuat masyarakat tertib dalam menerapkan protokol kesehatan, lewat Operasi Yustisi yang dilakukan,” beber Joy.

Lebih lanjut, aturan dalam PSBB transisi tahap ke X masih memakai Peraturan Walikota nomor 25 tahun 2020 tersebut.

“Kita masih pakai aturan yang ada di PSBB transisi tahap sembilan. Untuk tempat usaha seperti toko, cafe, rumah kopi, waktu operasinya hanya sampai pukul 21.00 WIT. Sementara bioskop 20.00 WIT,” tegasnya. (BKA-1)

Comment