by

Pemkot Ambon Ajak Warga Bersih Lingkungan

beritakotaambon.com – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta jajaran ASN Pemkot, telah memasang stiker himbauan di sejumlah angkutan umum beberapa waktu lalu. Hal ini sebagai bentuk ajakan, agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Ajakan ini merupakan salah satu rangkaian program dalam menyambut HUT Kota Ambon yang ke 446 tahun (2021). Sehingga kedepan kota bertajuk Manise ini lebih apik, tanpa ada sampah yang mengotori lingkungan.

Baca juga: Pemkot Akan Bangun Kantor Baru Dinas Perpustakaan

“Bukan saja angkot, kendaraan umum atau damp truckyang mengunakan plat kuning kita pasang stiker itu,” ungkap Ketua Panitia Pencanangan HUT Ambon 2021, Joy Adriansz, kepada wartawan, Kamis (2/9).

Menurut Joy, sebagian besar warga yang naik angkot tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan. Karena sering kedapatan membuang sampah dari dalam angkot ke luar, hingga mengotori jalan.
“Pengalaman selama ini, banyak masyarakat yang menggunakan angkot buang sampah dari dalam angkot ke luar. Dan ini juga berdampak pada kebersihan Kota Ambon,” terangnya.

Harap Joy, dengan pemasangan sticker di angkot untuk tidak buang sampah sembarangan, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar sama-sama menjag kebersiham lingkungan.

Sekedar tahu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama para ASN Pemkot turun langsung ke jalan untuk memasang stiker ajakan bersih lingkungan di sejumlah angkot, pada 27 Agustus 2021, yang merupakan hari pertama pencanangan HUT Kota Ambon. (IAN)

Baca juga: LPP Ambon Pasarkan Produk WBP ke Pengunjung

Comment