by

Pemkot Antisipasi Fenomena La Nina

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, pihaknya telah melakukan apel siaga untuk mengantisipasi fenomena cuaca buruk La Nina, yang diprakirakan BMKG akan melanda wilayah pulau Ambon mulai Desember 2020 nanti.


Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) lebih awal melakukan apel antisipasi La Nina tersebut, bertempat di Kantor Polres Pulau Ambon, dan Pulau-Pulau Lease.

“Kita sudah lebih dulu lakukan apel, siaga untuk antisipasi La Nina yang bertempat di Polres itu, sudah, ” ungkap Richard, kepada wartawan, di Balai Rakyat Belakang Soya, Rabu (25/11).

Disebutkan, apel Siaga La Nina dimaksud, merupakan intruksi dari Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada seluruh kepala daerah di kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Maluku.

“Instruksi khusus dari pak gubernur, untuk misalnya menyediakan pos pengungsian. Dan Kita (Pemkot) telah siapkan itu,” bebernya.

Dia juga menjelaskan, Pemkot Ambon telah menyiapkan posko-posko pengungsian sejak dua pekan lalu bagi masyarakat, untuk mengantisipasi La Nina dimaksud.

“Sudah, kira-kira dua minggu sebelumnya kita sudah itu. Sehingga masyarakat dapat mengungsi, ” terangnya.
Dengan begitu, Richard menegaskan, kalau Pemkot Ambon tidak mengabaikan apa yang telah di instruksikan Gubernur Maluku. Sebab, antisipasi La Nina telah dilakukan.

“Sudah lebih awal, sudah itu. Kita akan lakukan instruksi pak Gubernur. Karena ini juga menyangkut dengan masyarakat,” imbuh dia. (BKA-1)

Comment