by

Pemkot Bakal Perketat Perkantoran

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat program Dinas Kominfo dan Persandingan, bakal memperketat protokol kesehatan pada lingkup perkantoran. Terkhusus untuk Balai Kota, di tahun ini.

Dimana masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di gedung Balai Kota Ambon, diwajibkan untuk mengikuti prosedur yang nantinya ditetapkan. Salah satunya, ketika hendak masuk pintu utama Balai Kota, harus melakukan skrining wajah, dan kemudian diberikan id card tamu.

“Dalam Balai Kota sendiri, juga kita harus mengantisipasi. Jangan sampai masyarakat yang datang melakukan pelayanan tidak terapkan protokol kesehatan,” tandas Kepala Dinas Kominfo dan Persandingan Kota Ambon, Joy Adrianzs, kepada koran ini, Selasa (2/2).

Menurutnya, sistem untuk memperketat protokol kesehatan (prokes) di Balai Kota, sementara dilakukan. “Dalam waktu dekat ini. Untuk setiap masyarakat Kota Ambon yang akan melakukan pelayanan di pemerintahan kota Ambon khusus Balai Kota, akan dilakukan pelayanan secara online,” terangnya.

Disebutkan, sebelum hal ini diterapkan, pihaknya lebih dulu memberikan sosialisasi kepada masyarakat. “Kita akan sosialisasikan penggunaan kiarkot. Jadi masyarakat tinggal melakukan skrining dan mengisi biodatanya dan memfoto KTP. Saat masyarakat masuk Balai Kota, mereka juga akan dicek suhu tubuh dengan kamera thermal,” terangnya.

Hal ini tambah Joy, akan dilakukan meski Covid-19 di Kota Ambon telah selesai. “Yang pertama kita menjaga, sehingga tidak ada penularan Covid-19. Akan berjalan selama pandemi dan setelah masa pandemi,” kuncinya. (IAN).

Comment