by

Pemkot Belum Izinkan BTP

AMBON-BKA, Hingga kemarin, Pemerintah Kota Ambon belum mengizinkan proses Belajar Tatap Muka (BTP) bagi siswa dan guru di sekolah, dengan alasan pandemi Covid-19 masih merebak. Yakni berdasarkan Instruksi Walikota Ambon, nomor 6 tahun 2021.

Baca: SMK Primadarma Lakukan Home Visit

Dimana sekolah belum dibolehkan untuk BTP. Namun tetap dengan belajar dalam jaringan (daring) atau online.

“Saya telah meneken instruksi terbaru nomor 6 tentang pemberlakuan PPKM level III di Kota Ambon,” tandas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (26/7).

Sesuai Instruksi Walikota nomor 6 itu, lanjut walikota dua periode ini, juga telah diatur untuk aktivitas perkantoran baik pemerintah maupun swasta dengan memberlakukan WFO-WFH masing-masing 50 persen.

“Pelaksanaan aktivitas sektor esensial seperti perbankan, keuangan, rumah sakit dan sebagainya, tidak berbeda dengan Instruksi Walikota nomor 5 yaitu 100 persen,” terangnya.

Dikatakan, sementara bagi usaha makan dan minum seperti cafe, restoran, warung kopi, rumah makan dan sejenisnya, diijinkan dibuka sampai pukul 21.00 WIT.

“Makan dan minum ditempat tapi tidak boleh lebih dari 50 persen kapasitas, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Itu wajib dijalankan seluruh pelaku usaha,” tegasnya.

Sedangkan untuk pasar tradisional, lanjut Richard, dibolehkan buka hingga pukul 21.00 WIT. “Mall, toko modern seperti Indomaret, Alfamidi dibuka sampai jam 9 malam. Kerjasama semua pihak sangat kami harapkan, agar menekan angka kasus positif Covid-19 dan pasien Covid-19 yang meninggal di kota Ambon,” pungkasnya. (IAN)

Comment