by

Pemkot Berbagi di Akhir Tahun

Ambon, BKA- Di penghujung tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menjalankan agenda rutin untuk bertali kasih. Sebanyak 13 yayasan diberikan bantuan beras sebanyak 3 ton, beserta bantuan lainnya yang diberikan kepada Kodim 1504/Ambon dan Polresta Pulau Ambon, Kamis (31/12).

Bantuan kepada Polresta Pulau Ambon dan Kodim 1504/Ambon tersebut, sebagai bentuk kemitraan karena telah membantu Pemkot dalam melakukan pengawasan terhadap masyarakat di kota Ambon sepanjang tahun 2020.

Sementara bantuan 3 ton beras kepada 13 yayasan, karena selama tahun 2020, belasan yayasan tersebut telah banyak menangani anak-anak yatim piatu, tuna rungu, serta anak-anak gangguan mental.

“Pemerintah Kota Ambon tidak hanya menyerahkan bantuan kepada petugas keamanan saja, tetapi juga ke yayasan-yayasan yang menangani anak-anak yatim piatu, tuna rungu, pendidikan luar biasa dan lainnya. Bantuan ini berupa beras,” ungkap Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, kepada wartawan, Sabtu (2/1).

Latuheru mengatakan, bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak. Namun diharapkan, agar seluruh pengelola yayasan atau pihak keamanan yang mendapatkan bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

Diakuinya, bantuan yang telah diberikan, jangan dilihat dari jumlahnya. Tetapi, harus selalu bersyukur dengan apa yang didapatkan. “Kami berharap kedepannya bisa memberikan bantuan secara rutin,” ungkap Latuheru.

Ada yang menarik, lanjut Latuheru, ketika melakukan kunjungan ke Yayasan Efatha. Menurutnya, yayasan tersebut, milik Gereja Katholik yang menampung anak-anak tuna rungu. Baik dari umat Katholik maupun Protestan. Tetapi, yang mengelola yayasan dimaksud, yakni seorang muslim yang berasal dari Kota Manado.

“Ibu pengelola ini merasa terpanggil melayani disini. Ini menjadi contoh harmonisasi di Kota Ambon. Kita harus tetap menjaga harmonisasi ini,” harap Latuheru. (BKA-1)

Comment