by

Pemkot Beri Bantuan Ke Warga Arbes

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berikan bantuan makanan siap saji ke salah satu keluarga di kawasan Air Besar (Arbes), Kecamatan Sirimau beberapa waktu lalu. Keluarga tersebut atas nama La Nyong dan Ani. Dua warga ini dibantu karena memiliki penyakit luka-luka di tubuh mereka hingga berlubang.

Bukan saja bantuan makan, namun bantuan obat-obatan juga diberikan. Ini diakui Camat Sirimau, Ema Waliulu kepada wartawan, di Balai Kota, Senin (8/2).

Kata dia, bantuan tersebut bersumber dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon. “Berikan makanan siap saji selama tiga hari, kemudian dua minggu yang lalu diberikan bantuan sembako lagi,” ungkap Ema.

Ia menjelaskan, Senin kemarin, pihaknya juga telah meninjau keluarga tersebut, untuk memastikan bantuan yang diberikan masih ada atau tidak. “Tadi setelah kami kesana, ternyata bantuan yang diberikan masih banyak,” terangnya.

Diakuinya, dua warga Arbes ini belum dimasukan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST). Sebab, mereka tidak memiliki administrasi kependudukan yang lengkap.

“Jadi mereka tidak memiliki identitas, tapi dari desa menyanggupi mereka untuk masuk. Dan tadi (kemarin) sudah rapat dari pemerintah negeri (Batumerah) siap mengakomodir mereka untuk masuk BLT dana Desa. Dan dari Dukcapil akan bantu buat administrasi kependudukan mereka,” tutupnya. (IAN)

Comment