by

Pemkot Berikan Penghargaan ke Pertamina

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota Ambon memberikan penghargaan kepada PT. Pertamina Pattimura persero dan PT. Pertamina Waiyame persero, karena dinilai berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Seperti menjaga kebersihan dan lain-lain.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Wakil Walikota, Syarif Hadler serta Sekertaris Kota, A, G. Latuheru, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada dua perwakilan PT Pertamina, di pelataran Balaikota, Senin (27/9).

Dalam sambutannya, Richard berharap, kedepan kegiatan sosial bukan saja dilakukan kedua PT Pertamina tersebut, Tetapi juga dilakukan perusahaan-perusahan yang sementara beroperasi di Ibukota Provinsi Maluku ini.

“Kita berikan penghargaan kepada Pertamina, karena perusahaan perusahaan di Indonesia terlibat untuk memberikan perhatian terhadap kegiatan sosial. Kita berharap perusahaan lain bisa berperan seperti itu,” harapnya.

Kata dia, menurut analisa para ahli, akan ada masalah selain pandemi Covid-19. Yaitu perubahan iklim. Sebab, suhu bumi bisa kapan mengalami kenaikan, seperti panas bumi yang bisa berdampak pada kebakaran hutan.

Baca juga: Ambon Zona Kuning, Sekolah Harap BTM

“Hujan juga akan turun dan berdampak pada banjir. Air laut juga akan naik. Kalau nonton di televisi, diluar sana itu di pantai-pantai ombak sangat besar hantam talud. Ambon pernah mengalami ini, tidak salah tahun 2013,” paparnya.

Oleh karena itu, selain memberikan penghargaan, Walikota dua periode ini juga mengucapkan terimakasih kepada kedua PT. Pertamina yang berpartisipasi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan masyarakat.

“Apa yang dilakukan Pertamina itu bagian yang sangat penting sekali untuk komitmen kita terhadap lingkungan. Atas nama Pemerintah Kota saya mengucapkan terimakasih banyak, kepada Pertamina. Dan saya harap jangan bosan bosan untuk melakukan kegiatan seperti itu,” pungkasnya. (IAN)

Comment