by

Pemkot Diminta Atur Teknis BTM

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diminta mengatur teknis Belajar Tatap Muka (BTM), sebagai langkah awal mempersiapkan BTM pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Sesuai rencana Pemerintah Pusat (Pempus), kata Kepala SD Negeri 15 Ambon, Marcus Mailoa, BTM akan mulai dilakukan pada tahun ajaran baru, setelah dilakukan vaksinasi terhadap pendidik.

“Bahwa memang di Kota Ambon belum ada guru yang divaksin, bahkan belum tahu apakah akan divaksin atau tidak. Tapi kan di daerah lain sudah mulai berikan vaksinasi bagi guru untuk kepentingan BTM. Karena itu, kita juga perlu siap untuk itu. Karena kalau sudah ada rencana BTM di tahun ajaran baru, maka kita pun pasti kebagian untuk vaksin. Dengan demikian, sangat dimintakan agar teknis BTM diatur dari sekarang. Supaya setelah semua guru sudah divaksin, maka langsung buka sekolah,” pinta Mailoa, Jumat (26/2).

Menurutnya, hingga saat ini, proses belajar masih berjalan secara Daring maupun Luring. Namun tidak lagi berjalan maksimal, karena anak-anak sudah jenuh. Sehingga sangat diharapkan, ada langkah dari Pemkot Ambon untuk menindaklanjuti kebijakan Pempus terkait rencana BTM tersebut.

“Memang masih Covid-19, tapi kalau guru sudah divaksin, saya kira bisa atur BTM. Yang penting Pemkot mulai mengatur teknis BTM sesuai protokol kesehatan (Prokes). Mudah-mudahan, di tahun ajaran baru kita buka sekolah. Kasihan anak-anak sudah jenuh belajar jarak jauh (BJJ),” pungkas Mailoa. (LAM)

Comment