by

Pemkot Diminta Bantu Pengobatan Adik Zahra

Ambon, BKA- Ketua Ampera Maluku, Moksen Almahdaly meminta dukungan Pemerintah Kota Ambon untuk membantu pengobatan adik Zahra, yang saat ini menderita tumor ganas. Zahra merupakan bayi berusia tiga bulan, yang direncanakan akan diberangkatkan ke Jakarta untuk berobat pada 1 Oktober 2020.
Zahra adalah anak dari Muhammad Sidik (30) dan Arini (28), warga Wara, desa Batumerah, kecamatan Sirimau, Ambon yang saat ini membutuhkan sentuhan seluruh pihak untuk biaya pengobatan. Sebab, pekerjaan sang ayah hanya seorang juru parkir (jukir) di kawasan Amplaz.

“Zahra masih berusia 3 bulan yang menderita tumor ganas sejak lahir. Tumornya membengkak di bagian rusuknya. Orang tuanya hanya seorang juru parkir, sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Ambon. Karena bagaimanapun, adik Zahra ini adalah warga kota Ambon,” pinta Mokse, saat menghubungi koran ini, Senin (21/9).

Dikatakan, dengan dukungan Pemerintah Kota setidaknya dapat mengurangi beban orang tua Zahra yang saat ini masih kesulitan untuk mengumpulkan biaya pengobatan anaknya.

“Bapak dan ibu Zahra hanya bisa mendoakan agar anaknya bisa cepat sembuh, layaknya anak-anak yang lain. Karena keinginan dan keterbatasan anggaran yang menyebabkan adik Zahra ini hanya terbaring dan menangis setiap saat. Maka itu perlu ada perhatian dari Pemerintah Kota,” imbuhnya.

Moksen menjelaskan, saat ini keluarga Zahra sementara menyiapkan kelengkapan BPJS untuk pengobatan nanti. Namun Ia berharap, ada perhatian dari Pemerintah Kota untuk membantu biaya perjalanan keluarga dan lainnya demi pengobatan Zahra ke Jakarta.

“Biaya pengobatan begitu mahal, sehingga dari informasi yang saya terima itu mereka tidak punya BPJS dan keterbatasan ekonomi. Kiranya ada perhatian dari Pemerintah Kota maupun dari pemerintah provinsi,” harap Moksen. (BKA-1)

Comment