by

Pemkot Dukung Kebijakan Rapid Antigen

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, terkait tamu atau pengunjung yang akan masuk kantor gubernur Maluku, wajib rapid antigen. Sebab, hingga kini Ambon masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.
Maka dari itu, kebijakan tersebut dinilai sangat bagus diterapkan di kantor pemerintahan, demi menekan kluster penyebaran Covid-19 di lingkup perkantoran.

“Provinsi kan sudah bikin kan. Jadi semua orang yang mau masuk bertamu di Kantor gubernur wajib rapid antigen. Dan saya kira ini hal yang sangat luar biasa,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selano, kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (29/1).

Disinggung apakah Pemkot Ambon bakal mengadopsi kebijakan tersebut dengan memberlakukan rapid antigen bagi para tamu yang hendak masuk ke Balai Kota, Benny mengaku, hal tersebut sudah dilakukan. Hanya saja, kebijakan yang diwajibkan masih menggunakan rapid test antibodi.

“Kita hindari jangan sampai terjadi seperti di pulau Jawa. Sementara ini kan Pemerintah Provinsi sudah lakukan, sama halnya dengan Pemerintah Kota. Siapa yang bertamu ke walikota atau wakil walikota maupun Sekkot, pasti di rapid,” ujarnya.

Hal ini, sambung dia, semata-mata untuk kebaikan bersama. Baik itu masyarakat dan pemerintah maupun TNI-Polri. “Aturan yang dikeluarkan walikota ini, bukan untuk instansi. Tapi untuk semua warga kota,” terangnya.

Benny berharap, agar masyarakat dapat membantu pemerintah, sehingga virus mematikan yang sudah memakan puluhan korban jiwa di Kota Ambon ini dapat ditekan. (IAN)

Comment