by

Pemkot Dukung PON XX Papua

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang di Provinsi Papua.

Kepala Dispora Kota Ambon, Richard Luhukay menyebutkan, sebagian program Dispora di tahun 2020 lalu, tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Dan pihaknya sementara menunggu penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Ambon, apakah kegiatan yang tertunda dapat diakomodir kembali dalam APBD 2021 ini atau tidak.

“Yang pasti, bahwa kami sementara dalam tahapan persiapan PON di Papua nanti. Kita mendukung, meski PON adalah bagian dari Dispora Provinsi, tapi atletnya kita yang turut menyiapkan,” ungkapnya, kepada wartawan, Senin (18/1).

Kata dia, pihaknya juga tengah melakukan persiapan menyambut pelaksanaan jambore nasional, pramuka dan beberapa kegiatan lainnya. Bukan itu saja, pihaknya juga sedang melakukan grand design beberapa kebijakan yang nantinya bisa mengarah pada kepentingan pemuda.

“Ada beberapa kegiatan yang akan laksanakan lewat kebijakan untuk peningkatan UMKM kaum milenial. Misalnya, kegiatan Ambon Creatif Rainer di tahun 2021,” terangnya.
Ditambahkan, meski kegiatan tersebut diketahui belum diakomodir pada program 2021, tapi diperkirakan akan diakomodir dalam APBDP 2021.

“Sebab, kegiatan ini memberikan efek luar biasa bagi pertumbuhan UMKM khususnya kaum milenial,” tutupnya. (IAN)

Comment