by

Pemkot Lanjut PSBB Transisi 21

Ambon, BKA- Hari ini, Senin (26/4), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali melanjutkan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang ke 21. Perpanjangan PSBB transisi ini dilakukan, lantaran ibukota Provinsi Maluku ini masih berada pada zona orange penyebaran Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengaku, jika kota Ambon masih tetap berada pada zona orange, maka Pemerintah Kota Ambon tetap melanjutkan PSBB transisi secara otomatis. Sehingga angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dapat ditekan.

“Apabila Ambon masih dalam zona Orange, berarti PSBB transisi akan berlanjut secara otomatis,” sebut Joy, saat dikonfirmasi koran ini, Minggu (25/4).
Meskipun dalam bulan suci Ramadhan, sebut Joy, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi Yustisi, guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dirinya berharap, dalam memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19, masyarakat juga harus dapat mengambil peran. Seperti selalu menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.
“Kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan sangat penting. Untuk itu, saya berharap masyarakat Kota Ambon dapat membantu pemerintah, sehingga Covid-19 ini dapat ditekan,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Fasilitas Umum, Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay yang dikonfirmasi mengaku, untuk PSBB Transisi ke 20 telah berakhir pada hari Minggu (25/4) kemarin. “Untuk PSBB transisi tahap 20, berakhir hari Minggu besok (kemarin),” singkatnya. (IAN)

Comment