by

Pemkot Lanjutkan PSBB Transisi Tahap XI

Ambon, BKA- Setelah dinyatakan berakhir pada hari Minggu (6/12) untuk PSBB Transisi tahap X, Pemerintah Kota Ambon kembali memperpanjang penerapan PSBB transisi ke tahap XI, Senin (7/12). Perpanjangan PSBB Transisi ini lantaran Ambon masih berada di zona Orange, dengan Scoring Zona 2.30.

Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz mengatakan, PSBB transisi kali ini, akan berlangsung seperti biasanya. Yaitu, kembali diperpanjang hingga dua minggu kedepan.

“Penerapan PSBB transisi XI hingga dua pekan kedepan, atau berakhir pada tanggal 22 Desember mendatang,” ungkap Joy, kepada wartawan di Ambon, Senin (7/12).
Disebutkan, dalam penarapan PSBB transisi tahap XI, tim Satgas Covid-19 Ambon akan berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut dia, status zona di Ambon, masi Orange karena adanya dua pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia. Namun jumlah tersebut tidak serta merta mempengaruhi zona, karena tingkat kesembuhan pasien Covid-19 juga cukup tinggi.

“Kita tahu sendiri bahwa dalam dua hari terakhir ini, adalagi dua pasien yang meninggal dunia. Dan status zonasi kita masih di zona orange, jadi tetap kita lanjutkan. Meski disamping angka kesembuhan kita juga terus meningkat,” tandasnya.

Joy mengaku, untuk kasus terkonfirmasi di Ambon, hingga kini sudah mencapai ribuan. Begitupun dengan dengan angka kesembuhan. Sedangkan untuk total pasien Covid-19 yang telah meninggal telah mencapai 40 jiwa.

Sehingga diharapkan, masyarakat tidak lupa dengan pentingnya protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah. Agar pandemi Covid-19 dapat ditekan penyebarannya dari masyarakat yang belum terinfeksi.
“Kita terus tekankan kepada masyarakat untuk tidak boleh melanggar protokol kesehatan. Sebab hanya dengan mentaati protokol kesehatan, maka kita sudah putus rantai penebaran Covid-19,” tukasnya.

Bahkan lanjutnya, pihaknya akan memperketat pengawasan tekait protokol kesehatan di seluruh tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Ambon. (BKA-1)

Comment