by

Pemkot Masih Berlakukan Izin Masuk

Ambon, BKA- Hingga saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih memberlakukan surat izin masuk Kota Ambon bagi para pelaku perjalanan.

Hal itu ditegaskan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, untuk menepis isu yang beredar di media sosial (medsos) yang menyebutkan, seakan-seakan pada penerapan PSBB Transisi tahap IX, Pemkot Ambon tidak lagi menerapkan izin surat masuk.

“Informasi yang berkembang seakan-akan kita sudah tidak lagi berlakukan surat ijin masuk dan rapid tes. Padahal tidak seperti itu,” sebutnya, Sabtu (14/11).

Menurutnya, hingga kemarin, Pemkot Ambon masih memberlakukan surat izin masuk Kota Ambon bagi para pelaku perjalanan. “Kami masih tetap dengan ketentuan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Ambon, yaitu kalau mau masuk Kota Ambon harus ada surat izin masuk. Serta dilampirkan dengan rapid tes (non reaktif),” terang Louhenapessy.

Dia menjelaskan, selama Pemerintah Pusat (Pempus) belum memberikan petunjuk untuk meniadakan surat izin masuk, maka Pemkot Ambon akan tetap memberlakuan surat izin masuk serta lampiran rapid tes non reaktif bagi pelaku perjalanan yang ingin masuk Kota Ambon.

“Kita (Pemkot Ambon) melakukan sesuatu berdasarkan arahan dari Pempus. Pada intinya, kami akan patuhi apa yang diperintahkan oleh Kementerian Kesehatan RI, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona,” terang dia.

Untuk itu, politisi senior Partai Golkar ini mengajak seluruh masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang berkembang, tanpa mengetahui legalitas kabar tersebut.

“Saya juga kaget akan kabar yang berkembang pesat di Medsos. Saya himbau kepada masyarakat, jangan mudah percaya. Sepanjang belum ada informasi resmi dari Pemkot, maka jangan langsung dipercaya,” pesannya. (BKA-1)

Comment