by

Pemkot Peringati Hari Natal Kristus

Ambon, BKA- Secara virtual, Pemerintah Kota Ambon memperingati perayaan Natal Kristus tahun 2020, di salah satu radio nasional Ambon, Senin (28/12). Perayaan Natal tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Ambon .

Nyanyian lagu-lagu penyembahan dalam memperingati Kelahiran Yesus Kristus itu, turut dilanjutkan dengan pelayanan firman dari Pendeta Jacklevyn Frits Manuputty. Peringatan Natal Kristus kali ini dengan sub tema “Merayakan Natal Dengan Mempersembahkan Hidup dan Karya Bagi Kemuliaan Tuhan (Matius 2: 1-14)”.

Dalam sambutannya, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, meskipun perayaan Natal di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi makna dari nuansa keagaman.

Dituturkan, jangan sampai menjadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan untuk tidak melaksanakan ibadah sejati kepada Yesus Kristus. “Oleh karena itu, ibadah Natal yang kita laksanakan ini bagian dari penyerahan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Walikota dua periode ini menilai, memasuki Tahun Baru 2021, seluruh pergumulan di tahun ini dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu, memasuki tahun akan datang diharapkan pandemi Covid-19 di Kota Ambon dapat ditekan.

“Kita memasuki tahun depan dengan harapan yang baru. Ingat, tingkatkan disiplin pribadi kita masing-masing dan keluarga, jaga jarak, tetap pake masker, tetap cuci tangan dan menghindari diri dari kerumunan yang bedampak buruk bagi diri kita,” pesan Richard. (BKA-1)

Comment