by

Pemkot Perpanjang Program Serbuan Vaksinasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali memperpanjang program Serbuan Vaksinasi Menuju Sejuta Orang Perhari. Program yang dilaunching sejak tanggal 26 Juni pekan kemarin di tribun Lapangan Merdeka Ambon ini, diperpanjang hingga Sabtu, tanggal 3 Juli akhir pekan ini.

Program nasional ini diperpanjang karena antusias warga dalam menerima penyuntikan vaksin Covid-19. Sehingga peluang ini akan dimanfaatkan, guna menekan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ibukota Provinsi Maluku ini agar tidak meningkat.

Selama berlangsungnya program kerja sama antara TNI-Polri dengan Pemerintah Kota Ambon ini, sudah ribuan lebih warga yang diberikan vaksinasi. Guna meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Meski sebagian besar warga dianggap antusias mendukung dan mengikuti program tersebut, Pemkot Ambon menghimbau agar sejumlah warga lain yang belum menerima vaksin bisa datang di Tribun Lapangan Merdeka untuk divaksin.

“Bagi warga yang berumur 18 tahun keatas bisa datang di tribun Lapangan Merdeka untuk disuntik vaksin. Sebab ini untuk kebaikan bersama,” himbau Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Kamis (1/7).

Dijelaskan, vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) gabungan dari Pemkot maupun TNI-Polri ini, tidak memungut biaya atau gratis. Bahkan aman dan halal. Maka dari itu, warga jangan segan untuk disuntik vaksin Covid-19, pesan Joy.

Comment