by

Pemkot Segera Revitalisasi Pasar Mardika

AMBON-BKA, Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon segera menjalankan proses revitalisasi Pasar Mardika menjadi pasar modern.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Ambon, Enrico Matitaputty memastikan, revitalisasi tersebut akan dilakukan mulai akhir bulan Juli ini.

“Akhir Juli. Kalau asumsi kita lelang itu biasa satu bulan, paling akhir Juli atau awal Agustus,” sebut Enrico, saat dihubungi Koran ini, Jumat (23/7).

Terkait lelang tender, kata dia, itu akan diawasi secara langsung oleh Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Kementerian PUPR RI.

“Untuk prosesnya sampai ditingkat mana saya tidak tahu. Tapi sementara sudah sampai di tahap aanwijzing. Yang pasti lelang itu sudah berjalan,” ungkapnya.

Sementara target pekerjaan, sambung dia, akan dilakukan dengan kontrak kerja multi years. Dimana, revitalisas itu harus selesai dalam jangka waktu 18 bulan.

“Kita membuat penyesuaian soal waktu pelaksanaan 18 bulan dan Pemerintah Pusat sudah setuju. Kami harap semua akan berjalan lancar,” harapnya. (IAN)

Comment