by

Pemkot Siap Bayar THR Pegawai

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon siap membayar Tunjangan Hari Raya (THR) jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah (2021) kepada para pegawai yang ada. Sehingga diharapkan tidak perlu ada rasa cemas, karena THR tersebut akan dibayarkan sebelum lebaran.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries Gaspersz mengaku, secara finansial, Pemkot Ambon siap membayarkan THR. Namun harus menunggu arahan atau perintah dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

“Kalau secara finansial kita siap bayar THR. Tapi kita harus tunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Keuangan Republik Indonesia,” ungkap Gaspersz, kepada wartawan di Ambon, Senin (3/5).

Sambung dia, Pemkot tidak sembarangan dalam membayar THR pegawai. Sebab, harus menungu petunjuk Kemenkeu RI baru dapat mencairkan THR.

“Kita lakukan dengan arahan Kementerian Keuangan. Kita tidak bisa begitu saja melakukan pembayaran terhadap hak-hak pegawai. Mesti ada aturan yang bersifat baku, dari Kemenkeu seperti edaran resmi terkait THR,” ujarnya.

Dia menegaskan, pastinya Pemkot Ambon siap untuk membayar apa yang sudah menjadi hak para pegawai. “Pada intinya, Pemerintah Kota Ambon siap membayar semua THR. Bahkan kita siap bayar sesuai dengan edaran yang diberikan oleh Kementerian Keuangan,” sebutnya.

Sejauh ini, tambah Gaspersz, Pemkot Ambon belum menerima satupun edaran atau petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat terkait pembayaran THR. Sehingga pihaknya hanya menunggu edara, tersebut untuk kemudian melakukan pencairan terhadap THR sebelum lebaran. “Pemerintah Kota Ambon sifatnya hanya menunggu. Belum ada aba-aba dari Kementerian Keuangan melalui surat edaran kepada kita,” pungkasnya. (IAN)

Comment