by

Pemkot Siap Cair TPP

Ambon, BKA- Plt Kepala Bagian Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Ambon, Apries Gaspersz, menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam waktu dekat siap mencairkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Dijelaskan, pencarian TPP tersebut, tergantung persyaratan administrasi yang dibutuhkan sudah terpenuhi secara lengkap. “TPP siap dibayarkan, asal admintrasi pendukung lengkap,” ungkap Gaspersz, kepada wartawan, Rabu (10/2).

Menurut dia, untuk mendapatkan TPP tersebut, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus bisa melakukan permintaan Uang Persediaan (UP) terlebih dulu.

“Ada mekanisme pembayaran yg harus dilakukan. Dimana SKPD dapat melayangkan permintaan UP dulu. Setelah itu, baru bisa berproses untuk permintaan yg lain, yaitu TPP. Karena TPP dibayar atas kinerja pegawai,” ujarnya.

Tambah dia, pencairan TPP tidak bisa dilakukan asal-asalan. Tetapi akan dilihat juga dari kinerja pegawai. Diantaranya kehadiran, loyal maupun dedikasi.

“Absensi tiap pegawai bukan cuma bayar-bayar. Harus ada bukti kinerja yang sedetail mungkin,” tukasnya.

Ia berharap, seluruh pegawai dapat menyelesaikan persyaratan yang diminta, agar bisa secepatnya mendapatkan TPP dimaksud.

Sekedar tahu, sejak Oktober 2020 hingga Januari 2021, TPP pegawai lingkup Pemkot Ambon belum dibayarkan. Bahkan sebelumnya, TPP tersebut direncanakan akan dibayarkan hanya untuk bulan Januari. Sementara sisanya, akan dibayarkan kembali. (IAN).

Comment