by

Pemkot Siap Lakukan Vaksinasi Massal

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Kesehatan, siap melakukan penyuntikan vaksinasi massal kepada masyarakat. Hal itu akan dilakukan, jika ada permintaan dari masyarakat.

“Kita siap lakukan vaksinasi massal ulang. Kalau ada permintaan dari masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, kepada wartawan, Minggu (16/5).

Dia mengaku, pihaknya masih melayani warga yang ingin disuntik vaksin Covid-19. Untuk itu, bagi warga lanjut usia (lansia) pedagang, guru, pelayan publik, dan beberapa lainnya bisa datang di fasilitas kesehatan seperti puskesmas terdekat.

“Pelayanan untuk vaksinasi terus dibuka setiap hari di puskesmas. Jadi kalau ada yang belum vaksin, bisa langsung ke puskesmas. Jangan ragu, karena vaksin aman dan halal, dan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ujarnya.
Hingga kini, lanjut Wendy, pihaknya masih menjalankan program vaksinasi yang difokuskan kepada warga lansia. Sebab, lansia dinilai sangat gampang tertular virus mematikan yang masih mewabah di kota bertajuk Manise ini.

“Yang paling penting, kita punya tanggungjawab itu adalah warga lansia. Sebab, lansia di Kota Ambon belum mencapai 50 persen divaksin. Makanya sedang kita kejar terus. Semata-mata untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” cetusnya.
Ia menambahkan, terkait dengan animo masyarakat, sampai dengan sekarang masih ada masyarakat yang ragu terhadap vaksinasi yang dilakukan Pemkot Ambon. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya berikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ada masyarakat yang mau dan masih juga ada yang ragu. Kami berharap agar masyarakat yang sudah divaksin, untuk bisa memberikan edukasi terhadap warga lainnya, bahwa vaksin aman dan halal. Kita sampai dengan sekarang, terus berusaha berikan yang baik,” tutup Wendy. (IAN)

Comment