by

Pemkot Target 1.000 Siswa di Ambon Divaksinasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan menargetkan sebanyak 1.000 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Ambon ikut vaksinasi Covid-19. Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat nantinya menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi.

Hal ini bertujuan agar siswa SMP maupun SMA yang ada, tidak mudah terpapar virus mematikan, yang hingga kini masih mewabah di kota bertajuk Manise ini.

“Kita targetkan vaksinasi terhadap siswa SMP itu 1.000,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, kepada wartawa, Kamis (15/7).

Ia menjelaskan, siswa SMP hingga SMA yang nanti diberikan vaksin, hanya berusia 12-18 tahun keatas. Sementara bagi siswa Sekolah Dasar (SD) belum bisa dilakukan.

“Kita hanya melakukan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA, karena batas usia 12-18 tahun keatas,” ujarnya.

Menurutnya, untuk melancarkan program vaksinasi terhadap siswa SMP, akan dilakukan dengan sistim jemput bola. “Kita akan turun lansung ke SMP di Kota Ambon untuk penyuntikan vaksin tersebut,” sebutnya.

Dikatakan, pihaknya belum melakukan sosialisasi, karena masih rapat koordinasi serta menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

“Kita tunggu arahan dari Pak Presiden RI, setelah itu baru dilakukan sosialisasi kepada kepada sekolah terkait hal ini,” pungkasnya. (IAN)

Comment