by

Pemkot Upayakan PPPK Diangkat Jadi PNS

Ambon, BKA- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, sementara berupaya agar seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab seluruh gaji PPPK, dibayar menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kita bersyukur bahwa lewat Mentri Pendidikan, PPPK akan diangkat dan sementara lagi diprioritas untuk guru. Ini yang lagi kita usahakan. Mungkin kita bisa dapat sampai 600 lumayan. Karena gaji PPPK dibayar APBN,” beber Kepala BKD Ambon, Benny Selano, kepada wartawan, Kamis (10/12).

Benny menilai, pihaknya sementara mendata seluruh PPPK yang ada di Kota Ambon agar bisa didorong menjadi PNS. “Kita sementara data seluruh PPPK,” sebut dia.

Dia menghimbau, kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) dibawah Dinas Pendidikan Kota Ambon, segera memasukkan data-data yang dibutuhkan BKD Kota Ambon. “Saya menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah untuk cepat masukan data kepada Badan Kepegawaian Daerah,” pesannya.

Terkait hal ini, Benny juga mengingatkan kepada Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk tidak mengorbankan PPPK demi kepentingan semata.

“Dinas pendidikan tidak boleh korbankan orang. Yang artinya ada persyaratan ganda yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan. Pertama menyangkut sudah masuk dalam dapodik dan K2,” tegasnya.

Ia menambahkan, dua orang staf BKD dan satu pegawai Dinas Pendidikan, beberapa hari lalu telah mengikuti pelatihan pengangkatan PPPK di Makassar.

“Kemarin saya di Jakarta telah rapat untuk pengangkatan PPPK. Oleh karena itu, dua staf BKD dan satu dari Dinas Pendidikan telah ikut pelatihan pengangkatan PPPK,” tutup Benny. (BKA-1)

Comment