by

Pemkot Upayakan Zona Kuning

Ambon, BKA- Target keluar dari zona orange menuju zona kuning penyebaran covid-19, hingga saat ini masih terus diupayakan Pemerintah Kota Ambon.
“Walaupun kota ini merupakan kota transit, namun sampai saat ini kita masih bisa kendalikan skoring, dan tetap berupaya masuk zona Kuning,” ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan, Rabu (23/12).

Dikatakan, salah satu indikator Kota Ambon kesulitan beranjak dari zona orange menuju Kuning, salah satunya karena faktor status sebagai Ibukota Provinsi Maluku.

“Kapal masuk, pesawat masuk, semua itu bisa menjadi dinamika terhadap pengaruh skoring zonasi kita saat ini. Tapi saya bersyukur kita masih bisa kendalikan,” ujar dia.

Politisi Golkar ini menilai, meski telah bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun angka kasus terkonfirmasi positif corona hingga saat ini telah menembus angka kurang lebih 600 jiwa.

“Bayangkan, kita kerja keras saja hasilnya bisa mencapai 600 orang yang terkonfirmasi maupun dirawat, apalagi kalau kita tidak kerja keras,” sebutnya.

Dirinya meminta kepada seluruh petugas Satgas Covid-19 Kota Ambon, untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa mengeluh.
“Saya selalu bilang, kerja itu sabar, sabar dan sabar. Pasti hasilnya kedepan akan baik. Saya sangat apresiasi kinerja tim Satgas selama ini. Intinya tetap semangat,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment