by

Pemkot Vaksinasi 500 Pegawai Alfamidi

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Kesehatan, telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 500 pegawai Alfamidi pada Fasilitas Kesehatan atau di puskesmas kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Proses penyuntikan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh itu, dilakukan sejak Rabu hingga Kamis, tanggal 6 Mei kemarin. “Karyawan Alfamidi sekitar 500-an. Rabu saya disana,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, kepada wartawan, Kamis (6/5).

Dia mengaku, pegawai Alfamidi merupakan pelayanan masyarakat secara umum. Makanya, mereka harus diberikan vaksin, guna meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir penularan Covid-19 di Kota Ambon.

“Mereka (pegawai Alfamidi) kan berhubungan secara langsung dengan masyarakat. Mereka melakukan pelayanan. Jadi mencegah agar mereka tidak terpapar Covid-19, maka harus divaksin. Mereka sudah tervaksin dan sudah bisa memberi pelayanan,” ucap Wendy.

Wendy juga mengaku, sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, harus mencapai 75 persen vaksinasi dilakukan kepada masyarakat di Kota Ambon. Namun hingga kemarin, target tersebut belum mencapai Heard Coummunity sesuai anjuran itu.

“Vaksinasi sampai sekarang itu, 35.704 orang yang divaksin. itu sampai Selasa 4 Mei kemarin. Kita akan terus berupaya agar bisa sampai dengan anjuran Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Ini juga kan buat kebaikan masyarakat,” terangnya.
Dia menambahkan, meskipun animo masyarakat terkait program vaksinasi ini masih terbilang rendah, tetapi akan dijadikan sebagai tantangan kepada pihaknya dalam bertugas.

“Animo masyarakat memang masih kurang terkait dengan vaksinasi, namun itu menjadi tantangan tersendiri kepada kami. Kami akan terus menjalankan tugas, menjaga imunitas masyarakat terlebih lagi warga lanjut usia. Intinya kita akan berikan terbaik kepada masyarakat, ” tandasnya. (IAN)

Comment