by

Pemkot Verifikasi Berkas CPNS-PPPK

beritakotaambon.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, berikan perpanjang waktu dua minggu atau 14 hari ke Pemerintah Kota Ambon untuk melakukan verifikasi berkas CPNS-PPPK tahun 2021.

“Kita dapat tambahan waktu dua minggu lagi, untuk melakukan verifikasi berkas pelamar CPNS dan PPPK,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno, kepada wartawan, Sabtu (21/8).

Perpanjangan waktu dimaksud, kata Benny, terhitung sejak Rabu 18 Agustus 2021 pekan kemarin. Sementara penambahan waktu tersebut, harus dimanfaatkan dengan baik dalam memeriksa kembali berkas CPNS-PPPK tahun 2021.

“Maka harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, agar tuntas tepat waktu. Saya sangat berharap semua akan selesai dengan baik sesuai batas waktu yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB,” harapnya.

Benny menyebutkan, proses verifikasi berkas bagi calon pelamar CPNS maupun PPPK sudah harus berakhir pada 14 Agustus 2021 lalu. Hanya saja sampai batas waktu tersebut, pihaknya belum selesai lakukan verifikasi.

Baca juga: Pekerja Karaoke dan Bioskop Tak Dapat Bansos

“Seharusnya kita sudah selesaikan ini sejak 14 Agustus lalu. Tapi karena belum, kita minta waktu perpanjangan dari Pemerintah Pusat. Tapi syukurlah Kemenpan RB langsung setujui, dan berikan kita waktu perpanjangan hingga 14 hari,” tutur dia.

Verifikasi berkas, sambungnya, sangat penting untuk dilakukan. Dan bagi 80 pelamar yang belum lengkap berkasnya, diminta segera melengkapinya. Sehingga pihaknya bisa selesaikan ini sesuai batas waktu yang ditambah.

“Harus lengkapi berkas itu. Karena kalau tidak, nanti jumlah kuota yang kita miliki pada setiap formasi, bisa terjadi kekosongan. Untuk itu saya minta bagi pelamar segera masukan berkasnya untuk kami periksa. Sebelum batas waktu tambahan selesai,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jumlah pelamar CPNS dan PPPK lingkup Pemerintah Kota Ambon, sebanyak 121 orang, dan 80 diantaranya belum lengkap pemberkasan.

“Yang sudah seleksi sampai tahap administrasi itu kan ada 181. Dan 80 pelamar berkas tidak lengkap, hanya 41 saja yang berkasnya sudah lengkap,” tutupnya. (IAN)

Comment