by

Pemneg Laha Dukung Kreativitas Warga

beritakotaambon.com – Melihat kreativitas warganya yang sangat luar biasa dalam mengolah setiap jenis makanan, Pemerintah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon siap memberikan dukungan untuk mendorong potensi lain yang dimiliki warganya.

“Produk unggulan, kita punya sudah ada. Namun kita ingin mengembangkan potensi lainnya lagi. Apalagi dengan kreativitas yang masyarakat miliki,” tutur Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, saat ditemui BeritaKota Ambon, Selasa (24/8)

Menurutnya, dalam mengembangkan potensi masyarakat, pihaknya akan melihat terlebih dahulu apa saja yang dapat dipasarkan untuk menjadi produk khas Negeri Laha.

Baca juga: Tawiri Minta Warga Terbuka Soal Pelayanan

“Pelatihan juga akan dilakukan. Namun setiap potensi akan kita lihat apa saja yang bisa dipasarkan dan laku keras,” ucapnya.

Hal tersebut, sambung Fahmi, dilakukan pihaknya untuk mengurangi dampak pengangguran di lingkungan masyarakat, serta menambah perekonomian desa maupun masyarakat di bawah kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dituturkan, pihaknya juga berkordinasi dengan masyarakat setempat yang memiliki potensi dalam mengolah berbagai bahan makanan, untuk nantinya bekerjasama dengan pihak negeri dalam mengembangkan usaha warga.

Baca juga:
Warga Karpan Diajak Jaga Kamtibmas

“Kita harus kordinasi dulu dengan mereka (warga). Apakah mereka mau atau tidak? Setelah itu akan kita mulai melangkah untuk melihat potensi-potensi olahan yang dapat dilakukan oleh pihaknya bersama dengan masyarakat,” pungkas Fahmi. (BKA-2)

Comment