by

Pemneg Tawiri Kembangkan Usaha Warga

beritakotaambon.com – Dukung program pemerintah memberantas kemiskinan, Pemerintah Negeri (Pemneg) Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, siap kembangkan usaha warga di lingkungannya.

Kur Perencana Kegiatan, Audrie Tuhuleru mengatakan, banyak warga yang sangat memerlukan bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan usaha mereka. Dan ada beberapa diantaranya yang sudah dibantu.

“Kita pernah berikan bantuan bagi warga petani, kemudian pelaku UKM yang punya usaha kios dan sebagainya. Ada juga bagi usaha studio pemuda Negeri Tawiri. Dan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap mereka,” terang Audrie kepada media ini, Selasa (31/8).

Dirinya menyampaikan, pemberian bantuan juga dilakukan sebagai wujud dukungan nyata dari pemerintah negeri, dalam mengembangkan usaha setiap warga yang ada di Negeri Tawiri dan mendukung program pemerintah pusat memberantas kemiskinan.

Baca juga: Mangga Dua Prioritas Pembangunan di 2022

“Kalau sudah tidak ada lagi masyarakat miskin, otomatis utama kita bisa jadi desa mandiri yang ada di Kota Ambon. Kemudian itu juga prestasi, dimana kami berhasil kurangi kemiskinan di daerah kinerja kami,” tutur dia.

Ia berharap, dengan adanya pemberian bantuan tersebut, warga Negeri Tawiri bisa lebih semangat dalam menjalankan usaha yang dirintis, hingga sukses di kemudian hari. “Semoga usahanya berjalan dengan lancar. Usaha mereka dapat lebih maju lagi dari sebelumnya,” tutupnya. (BKA-2)

Comment